Sunday, November 19, 2006

1st Weekend at Nov

Temanya adalah nikah...
kalo nanya siapa, yang jelas tentunya bukan aku
rencananya resepsi nikahnya hari Minggu jam 11 di Jember
hmm.... jember tu mana ya..
gampangnya jember tu daerah jawa timur bagian pojok
dari surabaya kira-kira menempuh waktu 5 jam perjalanan

rencananya kita ngumpul hari sabtu
semua temen-temen baik dari jakarta, semarang, surabaya dll ngumpul dulu di kos-kosan keputih deket kampus ITS dulu
aku brangkat jumat malem jam stengah 12 ke stasiun tawang semarang
soale temenku jakarta rewel pol minta bareng, dia dari jakarta jam stengah 6 sore naik kreta gumarang, ntar ktemunya di stasiun tawang semarang

aku nyampe stasiun tawang skitar jam 12 lebih
dan malesnya ternyata kretanya msh nyampe daerah pekalongan
ghrrhrhrhrrhhhhh
artinya masih jauh..
hiks hiks ........
aku di stasiun dianterin sm bapak ibu dan adekku
la wis mo naek apa dari banyumanik ke st tawang malem-malem jam 12

akhire stelah lama teklak-tekluk kreta datang jam 2
hmmm bayangke 2 jam di stasiun malem-malem ditemani banyak nyamuk
makanan2 kecil yg sdianya utk teman perjalanan akhire habis duluan dmakan aku sama adikku
aku duduk di kursi no 6 A di gerbong no 6, tiket surabaya-semarang kalo naek kreta 70rb

Di kreta ya merem melek merem melek gitu deh
kok gak nyampe-nyampe surabaya....
akhire nyampe jam 7 pagi, artine 5 jam perjalanan naek kreta
biasane sih kalo naik bis 7 jam perjalanan, dengan tiket 50rb dah dapet makan
kalo naek psawat dulu skitar 20 menit-an dengan tiket 340rb dapet snack

trus nyampe kosan kira-kira jam 9, dan seperti biasa
kalo dah ktemu kasur ma bantal ya ... udah deh
tidur sampe siang
jam satu nya kita kumpul brangkat ke jember, sewa 2 mobil APV sama isuzu panther
sewa APV 300rb kalo ada overtime 20rb, Isuzu 350rb kalo ada overtime 30rb
spintas murah APV, tp diperjalanan borose minta ampun tu mobil, beli bensin di jalan 150rb utk APV dan isuZu panthernya cuman 50 rb

di tengah perjalanan ke jember, aku jadi tau beberapa daerah yg dulu cuman skedar tau, diantaranya adalah daerah wisata lumpur sidoarjo, disekitar lokasi banyak sekali orang-orang yg pada ngeliat dibeberapa tempat terdapat smacam sajen-sajen bali gitu deh. trus juga daerah probolinggo, daerahnya sih biasa gak terlalu ramai, cuman di jalan2 isinya truk-truk sama bis-bis besar dan gak banyak lampu penerangan di pinggir2 jalan. ada juga suatu daerah yang namanya lumajang, gak ngerti waktu itu kok aku gak ngeliat adanya kehidupan dsana, kanan kiri isinya pepohonan mulu, kayak sebelum jaman peradaban kali ya, ada hal yg lucu lagi tiba-tiba ada sebuah tulisan gede "Lumajang Kota Pisang" hahahaha ngakak gw mbacanya, biasanya kan kalo kota itu tertulis salatiga beriman, semarang kota atlas, ungaran serasi, jakarta kota metroppolitam, jogja kota pelajar, eeeh ini kok kota pisang hahahaha, akhire pas bangun nyampe juga di jember, kotanya lumayan rame, kira-kira kayak daerah ungaran lah atau mungkin lebih rame lagi kali.

malemnya kita tiba di penginapan, wis capek pol dari surabaya stengah 2 nyampe penginanpan skitar jam 9, hampir 7 jam perjalanan, ya soale kita sering berhenti dijalan

nikah hari minggunya, hm.... gak usah dicritain deh gmana-gmanya
ntar aja tak critain detail kalo yg nikah tu aku hihihihihi
trus akhire kita pulang ke surabaya jam 11, aku minta dianterin aja sampe ke terminal bungurasih, nyampe di mbungur jam stengah 5, trus nyari makan trus naik bis ke semarang, nyampe semarang jam 12 lebih. jam sgitu dah gak ada angkot, akhire aku nelpon bapak minta dijemput hihihi
nyampe rumah langsuung tidur, paginya dah langsung kerja sambil merem-merem

kalo dibilang capek mah cappppeeeek pol
tapi seneng bgt, bisa ktemu temen-temen kuliah dulu
ya maklumlah stlah lulus, kita masing-masing terpencar ke sluruh penjuru negeri

satu hal yang mnurutku berharga adalah bahwasanya pertemanan itu tak bisa dibeli.
aku pernah dateng ke pernikahane temenku, pernikahanya itu bener-bener mewah skali, gak kbayang deh, tapi ada satu hal yang kurang yakni gak banyak temen-temen yg dateng ke nikahanya, bahkan jumlahnya yg dateng bisa dihitung dengan jari, padahal tamu-tamunya bisa jadi nyampe seribu waktu itu.
intinya adalah sebuah kemewahan itu bisa dibeli, tapi sebuah persahabatan itu tidak akan bisa dibeli berapapun jumlah uang yang kamu miliki.