Tuesday, November 20, 2007

Leopard at my iBook G4




fiuh finally iBook ku bisa keinstal leopard juga,
Pertama download DVD single layer, bikin partisi utk dipasang restore imagenya leopard, biar ga perlu di burning.
pas dijalanin, keluar menu2 instalasinya, tapi kemudian muncul pesan error instalasi.
Coba2 terus kagak bisa juga, waktu di google in trnyata banyak yg mengalami masalah serupa. dan hampir smua komen2 yang mereply nya merujuk ke satu hal, yang kalo di terjemahkan artinya "kita gak bakal bantuin pengguna bajakan" gubraks.....

Kbtulan sore diajak main temen ke ambasador mo beli dvd film dia, ya udah skalian mampir ke yang jualan software2 nanya ada Leopard gak, akhirnya beli dsitu deh 100rb, mahal untuk sebuah bajakan dan gak mungkin lah kalo gw musti bela-belain beli aslinya kekekeke. DVD installernya dual layer.

Waktu pertama gw mo install, minta reboot, pas reboot eh DVD nya keluar, shingga booting normal ke Tiger. ulang lagi gitu lagi. Akhirnya pas reboot keluar, gw masukin lagi DVD nya dan akhirnya berjalan lancar instalasinya.

Hardware Overview:

Model Name: iBook G4
Processor Name: PowerPC G4 (1.5)
Processor Speed: 1.33 GHz
Memory: 512 MB

Running Well lah, gak begitu lambat atau berat kok, cuman emang memory nya gw tu minimum requirement banget,



4 comments:

Milisdad said...

BUkannya upgrade tiger to leopard cuma 100rb?
Ato aq yg kuper?

Dedi said...

itu khusus untuk pembelian macbook bulan oktober, yang masih terinstal tiger.

nebeng said...

"akhirnya beli dsitu deh 100rb, mahal untuk sebuah bajakan dan gak mungkin lah kalo gw musti bela-belain beli aslinya kekekeke"

duh... :(

pls deh..

mojowski said...

gimana..
bisa puter dvd ngga di leopard yang jalan di ibook?