Tuesday, October 30, 2007

Semarang Ubuntu Gutsy Release Party




Pengguna Linux Semarang akan kembali berpesta, setelah pada April 2007 sukses dengan FRP, sekarang ini para pengguna software merdeka ini akan berpesta menyambut kehadiran Gutsy Gibbon, rilis terbaru dari Ubuntu Linux 7.10 pada 3 November 2007 di UNNES (Universitas Negeri Semarang) Gedung D4 Fakultas MIPA.

Gutsy Release Party SemarangAcara yang akan dimulai pada pukul 8.30 di sabtu pagi itu akan diwarnai dengan Seminar dan Workshop. “Sosialisasi Program Linux Ubuntu terbaru dan aplikasinya di dunia internet” merupakan tema yang akan diambil pada acara seminar terut dengan pembicara tingkat Nasional yaitu St. Sabri dari perwakilan Ubuntu Indonesia.

Setelah acara Seminar dilanjutkan dengan Workshop berupa Instalasi Ubuntu, Demo Aplikasi Desktop dan Efek 3D CompizFusion, serta Stan Konsultasi Server dan Jaringan menggunakan Linux.

Pesta yang ini tidak hanya diselenggarakan di Semarang, namun serentak pada hari yang sama di 9 10 11 Kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Sukabumi, Cirebon, Semarang, Jogjakarta, Jember, Bali, Sinjai, dan Bogor serta Lhokseumawe Aceh, dan mengambil nama yang sama yaitu Gutsy Release Party atau disingkat GRP. GRP inipun juga dirayakan diseluruh dunia dengan cara dan budaya masing masing.

GRP Semarang mentargetkan jumlah peserta 200 lebih yang terdiri dari para pecinta Ubuntu di Semarang dan sekitarnya, pecinta Linux pada umumnya, Praktisi IT, Guru-guru, Dosen, Mahasiswa, Warnet Linux dan diharapkan juga hadir dari pihak Pemkot dan Pemprov yang juga mempunyai program “Jateng goes to OpenSource” serta rekan - rekan wartawan. GRP kali ini akan membagikan free 150CD dengan fasilitas Hotspot Area di lokasi Pesta… dan yang paling penting acara ini bersifat Terbuka untuk Umum dan GRATIS.

Lalu… tunggu apa lagi ??? Siapkan agenda anda…3 November untuk GRP di Semarang.

Berikut adalah susunan acara GRP Semarang di Gd D4 Lantai 3 Fak. MIPA UNNES, Sabtu 3 November 2007.

* 08:30-09:00 WIB : Registrasi peserta
* 09.00-09.30 WIB : Pembukaan acara & Sambutan (Ketua Panitia & Ketua Komunitas Ubuntu Semarang)
* 09.40-10.40 WIB : Materi I Seminar Linux Ubuntu * Pembicara : Bapak Sabri (Ubuntu Indonesia) dan Yogie a.k.a Ple-Q (Staff Komunitas Ubuntu Semarang) * Tema : Sosialisasi Program Linux Ubuntu terbaru dan aplikasinya di dunia internet
* 10.40-11.30 WIB : Diskusi materi pembicara
* 11.35-11.45 WIB : Seminar dengan tema “Pengembangan Koneksi Internet dengan Linux Ubuntu” dan pembagian door prize sponsor
* 11.50-12.30 WIB : Istirahat siang
* 12.35-12.50 WIB : Seminar Produk dan pembagian door prize sponsor
* 12.50-14.35 WIB : Workshop dan demonstrasi Ubuntu Gutsy Gibbon
* 14.40-selesai WIB : Penutupan acara

No comments: