Friday, August 15, 2014

Pengalaman Kuliah Semester 2




Pada semester 2 ini ada 5 mata kuliah yang diambil. 4 mata kuliah di depok dan 1 mata kuliah di salemba. Dari hari awal kuliah hingga tengah semester cukup berat untuk dijalani. Mulai dari hari kamis siang ketemu mata kuliah hitung2 an matematika yang nilai UTS nya cuman dapet nilai 28 hehehe. Kuliahnya selesai jam 3 sore kemudian istirahat sebentar dikosan temen kemudian jam 5 sore naik kereta ke kampus salemba. Kuliah mulai jam 7 hingga 9 malem….kalau pas capek ya nginep dikosan temen kl gak ya pulang naik angkot dari salemba ke stasiun jatinegara, trus pindah angkot ke cawang uki trus naik elf ke cileungsi, nyampe rumah ya jam 11 –an malem lah. Dah gitu besok jumatnya kuliah lagi yang isinya pemrograman, fiuh…. Pulangnya malem2 mulu abis maghrib dan seringnya hujan sehingga kadang hujan2 an dari depok sampe ke cileungsi atau pake jas hujan ditengah2 petir yang menggelegar. 

Semangat menjalani kuliah juga sudah tidak lagi sesemangat semester 1, bisa karena factor usia ataupun sebenarnya karena tidak ada lagi motivasinya, dibilang perjuangan ya berjuang untuk apa sudah mulai pudar.. dah gitu yang utama tidak ada mata kuliah yang cocok lah, ibarat makan ya ditelan aja sudah gak ada rasanya.

Makanya kalau ada temen yang tanya2 kuliah, saya berikan penjelasan dulu bahwasanya kalau kuliah jangan berharap ilmu, kalau nyari ilmu/keahlian itu adanya di tempat kursus, kalau kuliah ya nyari temen, nyari ijasah dll. Sehingga ekspektasinya ttg kuliah agar bisa diturunkan biar tidak kecewa dikemudian hari.

Setelah UTS, berbagai macam keajaiban terjadi. sangat ringan sekali menjalaninya. Ada mata kuliah yang dari uts hingga uas cuman masuk 2x aja trus kuliah jg mulai nyante, uas jg gak ada lagi ngerjain soal, tapi lebih ke presentasi2 aja. Enak dah saya cuman numpang nama aja hehe, njelasin bagian yang gampang. Ada yang ngerjain soal tp cukup dikerjakan dirumah, bisa gugel2. Ajib dah baru kali ini enak banget uas nya…. Nyantai bingiit tanpa tekanan. Yang nilai uts nya cuman dapet 28, uas nya bisa dapet 86 hehe lumayan cuman numpang nama aja dan yg pnting selamet bisa lulus kuliah, ga perlu ngulang.

No comments: