Tuesday, January 01, 2013

CCIE IS THE ENDING

semua berfikir bahwa ccie is the beginning sementara gw memutuskan utk dijadikan sebagai ending...

Gw ccie udah, bikin ccie bootcamp, ngajarin orang ccie udah, nglulusin ccie udah....

apalagi? overseas..... nyari pngalaman di luar negeri bla bla bla itu impian gw dulu, sekarang udah enggak.....

gw udah ambil keputusan itu... dan gw korbanin mimpi itu, gw kubur mimpi itu, karena gw memilih utk stay di indonesia dan membantu orang lain mewujudkan mimpinya menjadi ccie...

gw tau kl overseas gw bakal nambah ilmu, nambah skill, nambah pngalaman dst nya yg gak bakalan gw dapetin di indonesia..

namun gw berhenti sejenak, begitu banyak biaya sudah gw keluarkan, beberapa negara udah gw singgahi sampai akhirnya bisa ccie semntara pengorbanan apa yang udah gw berikan utk ilmu agama gw....

menuntut ilmu, skill dan pngalaman akan tiada habisnya, selalu dan selalu ada hal baru yang perlu dikuasai sementara itu pulalah gw banyak dilalaikan dengan urusan dunia.

larut tersibukkan perkara dunia, parahnya lagi gw tau itu dan gw tidak sanggup melawan... ikut kajian semangatnya sudah tidak sperti dulu, sholat berjamaah di masjid di awal waktu udah tidak lagi sempurna, khusyuknya sholat telah pergi meninggalkanku, butir-butir cinta air mata tidak lagi menghampiriku, sholat malam bolong2...dst nya

di taun baru ini gw ingin break dulu, gw harus bisa melawan.....
gw harus mampu berjuang melawan tipu daya urusan dunia yang terus ada dan menanti seolah tiada akhir...

 

9 comments:

dikmansn said...

Subhanallah... Sukses dunia dan akheratnya, mas...

sta said...

jempol kang

jacobian said...

berapa duit tuh utk ikut CCIE?

des kharisma said...

Alhamdulillah Indonesia masih punya orang-orang seperti Mas Dedi. Sukses dunia akhiratnya Mas. Sering-sering nulis di blog ini dong mas, buat nambah inspirasi dan pengetahuan :D

Anonymous said...

Anda orang hebat bagi saya,,terimakasih telah menjadi inspirasi bagi saya

Adityo Abdi Nugroho said...

manusia memang tidak akan puas, apalagi kalau udah urusan dunia, tapi saya jg dalam kondisi seperti mas, tapi bukan CCIE hehe (masih jauh), mikir mau sampe kapan gini gini terus dan trus mau ngapain lagi.... kayaknya ada yang blm srek dihati

"semakin besar ilmu yang kita miliki, maka semakin besar pula tanggung jawab yang musti kita emban di Dunia dan di akhirat"

saya banyak belajar dari mas nih, menginspirasi, semoga tetap bermanfaat, dan terus berbagi mas. salut sama mas Dedi :)

Lifin said...

like it...

mamanhariana said...

luar biasa.... mantap.... semoga ilmunya bermamfa'at dunia akhirat...

Hanief Panggiarso said...

Subhanallah..semoga bpk dedi bisa menyalurkan ilmunya pada kita semua yang masih haus akan cisco knowledge