Wednesday, September 12, 2007

1/4 Abad pun berlalu



Seperempat Abad sudah kuberjalan di muka bumi ini.
Beberapa hal utama yang bisa aku lakukan di Tahun ini adalah

1. Ngaji,

Tidak smua orang diringankan langkahnya oleh Allah untuk bisa mengikuti kajian secara rutin, demikian juga halnya dengan diriku. Mau ngaji susahnya minta ampun, rasanya berat, males adalah faktor utamanya. setelah berhasil mengatasi rasa malas, hambatan pun belum berakhir juga.

Coba utk rutin ikut kajian di mejid kampung blakang kantor, cuman kian hari kok malah tambah menyiksa, pasalnya kajianya kurang menarik dan cenderung membosankan. kemudian coba ikut ke pengajiannya temen, eh pas dah smangat 45 brangkat, ustadznya gak dateng padahal jarang skali gak dateng, ditambah jaringan Indosat lagi mati, praktis gak bisa kontak ke siapapun. sekali lagi Gagal. trus suatu ketika trnyata di deket kontrakanku, ada kajian yg lumayan bagus, eh sayang cuman sekali aja, berikutnya dah gak ada lagi. Lagi-lagi gagal.

Sampe akhirnya baca pamflet YISC Al-Azhar -Youth Islamic Study Club- www.yisc.or.id dan akhirnya aku pun gabung kesana. Alhamdulillah sesuai yang aku inginkan, materinya menarik, yang ngisi juga menarik. pesertanya 1 angkatan sampe 500-an orang, sbagian besar, bahkan mungkin 99% adalah orang2 kerja kayaknya, mulai dari pengamen, orang kantoran sampai artis. range usianya 20-35th, kbanyakan 23-30th sih. Paslah buat aku yang memang suka gabung dengan komunitas dan bearktifitas bersama didalamnya.

Kajiannya berlangsung setiap hari Minggu

Jam 08.00-10.00 Baca Quran,
Jam 10.00-12.00 Kajian
Jam 13.00-15.00 Inggris

untuk baca Quran, dibagi2 mulai Iqra', tajwid, tahsin dan terjemahan. Aku lihat beberapa Bapak2 terlihat sedang belajar aba, bata, tata dst, kagum saya akan kemauannya untuk terus belajar walau usia tak lagi muda.

Yang paling menarik tu kajiannya, disampaikan secara menarik oleh masing2 pembicara yang emang mantab, gak bikin bosen dan tau2 waktu pun dah berakhir. beda kalo kita dengerin ceramah yg cnderung membosankan, dengerinnya tuh kayak tersiksa, waktu serasa berjalan lambat, untungnya disini tidaklah demikian. pematerinya cerdas dan kreatif walau bergantian tiap minggu dan menarik2 smua membawakannya. ya lumayanlah, sadar diri ini banyak perbuatan salah, sedikit demi sedikit sudah mulai bisa menata. semoga bisa tetep istiqamah untuk senantiasa tetep bisa di jalan-Nya Amiiin.

Bagiku, ini adalah kado terindah yang Tuhan berikan untukku di tahun ini. Terima kasih ya Allah telah memilihku untuk bersama orang2 yang diringankan langkahnya untuk senantiasa mengaji dan menuntu ilmu demi mengharap ridho-Mu.


Target taun Depan
1. CCIE
2. Nikah
3. Overseas


Dah itu aja, gak usah banyak2 biar lebih fokus untuk meraihnya. Ketiganya pun susah untuk diraih semua. Gak tau bagaimana caranya ntar, semoga Tuhan mau menuntunku kesana.
Yang jelas musti siap untuk keluar dari zona nyaman. Comfort Zone is a Dangerous Zone katanya. Banyak2 ngoprek Router Switch, banyak2 nabung, banyak2 apa lagi ya... entahlah yang jelas banyak yg musti dilakukan.

5 comments:

ripai said...

2. nikah < persiapannya harus di progress di blog ya bos, kekeke, biar bisa jd inspirasi juga :p

H4rs said...

nomer <2>...!!!
wah dah diplanning berarti dah 99 % siap! :d

KHOLIX said...

2. huah...tumben mikir gituan...ngeri toks...kawin kawin....

::: Achmad ::: said...

wah...
targetnya ngeri semua
moga terlaksana semua Ded.. amiin

ndrick said...

hmmm....salam kenal ya boz...