Tuesday, August 15, 2006

Radio sebagai Teman untuk melangkah

aku orang yang paling gak suka nonton TV, sekarang ini kita gak diberi kesempatan untuk memilih. dari pagi sampe sore isinya gosip mulu, pindah chanel ketemunya tetep gosip, nah gimana mo milih coba kalo isinya gitu semua. trus dari sore sampe malem isinya sinetron mulu, ganti chanel sama aja, isinya tetep sama. entah itu orang yang suka bentak-bentak anak kecil trus tokoh utama yang selalu lemah yang bisanya nangis-nangis. pokoke isinya sama lah kalo gak bentak-bentak ya nangis-nangis. Jancok.... kakean nonton tv masa depan terancam suram!

makanya aku pilih dengerin radio aja deh
1. Smart FM
kalo di semarang biasanya rutin kalo pagi dengerin smart fm utk sketsa indonesia, prie gs, andrie wongso, tung de sem waringin dll. Di Surabaya frekwensi smart fm kacau, tabrakan sama salah satu radio, jadinya jarang dengerin. di jakarta apalagi, smart FM ini kok gak sesuai namanya yang mengartikan cerdas. Aku sehari-hari yang ada cuman internet, radio jarang la masalahnya Smart FM gak ada streamingnya. beh.. gak keren blas. pengine tak bantuin bikin.. tapi aku di jakarta tinggal 2 minggu lagi (semoga....). Kalo dengerin radio ini terus tiap hari kayanya jadi lebih berenergi, lebih bersemangat dan sering termotivasi.

2. Prambors FM
kalo mnurutku yang bagus tu cuman 102.00 Semarang, itupun kalo acaranya narita. kalo dengerin dia jadi enak kalo beraktifitas. entah itu lg ngoprek, membaca, ngerjain tugas atau apalah. pernah suatu saat pas aku di jogja trus dengerin prambors jogja.. kekekeke nguakak pol aku dengerinnya, pas buat yang lagi ngantuk-ngantuk gitu trus dengerin siarannya, sumpah dengerin cara dia siaran bisa bikin perut lo muntah-muntah, bukan karena lucu tapi geli aja cara berbicaranya sok-sokan kayak orang jakarta tapi dengan logat jogja. beh beh beh.... opo-opoan iki, mending matiin radio aja dah.... sejam dengerinnya bisa merusak karunia Tuhan terutama indera pendengaran. prambors FM Jakarta kalo mnurutku gak sbagus semarang siarannya, tapi jauh lebih baik dibanding prambors jogja.

3. hardrock FM
Hardrock FM enak didengerinnya kalo pas pagi hari mulai jam 6 sampe jam 10. acaranya menarik deh, have fun pokoke. bisa bikin pagi-pagi kamu jadi lebih bersemangat. penyiarnya meiti sama irvan lucu dan kreatif, acaranya juga keren. pas di jakarta coba dengerin hardrock fm jakarta kok garing hehehe jadinya males. untung ada streamingnya jadi mending pilih yang surabaya aja.

4. Radio Susana
kalo kamu pernah tinggal lama di surabaya mesti kenal sama radio ini, sumpah radio ini ndeso abis, satu acara yang pualing buanyak penggemarnya yakni acara "suegele leek" gila! ada yang dengerin mulai dia masih sekolah sampe dia sudah punya anak. udah gitu yang telpon pun dijatah, satu pendengar hanya boleh nelpon satu kali dalam seminggu. dan itupun ada catetannya jadi penyiarnya ngecek dulu apakah penggemarnya sminggu ini sudah pernah nelpon apa belum karena saking banyak penggemarnya. kalo punya bapak ibu yang pernah tinggal di surabaya coba deh tanya pernah dengerin acara suegele lek nya radio susana gak. acaranya lucu dan kreatif pokoke bisa bikin nyaman kalo lagi belajar atau ngerjain tugas. bahkan malem-malem skalipun. karena dalam sehari bisa siaran sampe 2 kali. gila gak tuh. kalo sore mulai jam 3 sampe mau maghrib, trus kalo malem mulai jam 11 sampe jam 1 pagi. pokoke radione surabaya banget lah.

5. Iradio-FM
kalo dijakarta yang paling sering didengrin radio ini kali, tapi biasanya dengerinnya pas di mobil. untung aku kerja di jakarta antar jemput sampe kosan. jadi gak bgitu menderita kalo harus rebutan naik angkot/bis plus kena macet. gak tau knapa orang-orang baik driver maupun temen lain kalo milih chanel radio kok ya slalu 89.6 iradio ya udah mau gak mau ya didengerin dan ini berlangsung tiap hari. ya lama kelamaan jadi kebiasaan, walau kalo boleh memilih mending milih narita atau meiti-irvan di pagi hari

6. Delta FM
aku dengerin ini biasanya mulai dari jam 10 sampe jam 2 siang stlah siarannya meiti-irvan hardrock. penyiarnya shanaz haque. materi siaranya juga bagus, nambah wawasan lah, topik dan pembicara tamunya juga ok. pokoknya lumayan lah untuk menemani siang hari.

hehehe kesimpulane tu kalo mo dengerin yang anak muda banget ya milih prambors FM semarang trus Hardrock FM Surabaya. kalo milih yang bisa bikin pinter, memotivasi dan memberikan semangat milih smart FM sama Delta Siesta. trus terakhir kalo mo milih yang kedaerahan alias suroboyoan banget pilih Radio susana hehehehe.

Hidup enak kalo sama radio mah, bisa multitasking, informasi dapet, hiburan dapet, motivasi dapet kerjaan juga slesai. kalo nonton tv mah abis waktu lo cuman didepan tv ngeliatiiin mulu. TV sux! eh nulise bener gak sih (sux) huehehehe sok-sokan kayak radio prambors jogja kekekekeke.

5 comments:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
dony said...

Tes.. tes non Blogger comment, sip2 ok suegele..leek

Anonymous said...

Daftar radio kurang lengkap ga da Frekuensinya bang...tambain ya. thanks

samsu_kustiyoso said...

emang benar radio susana memang asysik klu ke sub pasti aku pasti stay tune

narita diyan said...

Lg nyari info ttg mas prie eh nyasar ke blog ini..thx dedi buat komen prambors smgnya..mosok sih aku lebih seru dibanding Yg laen? wkwkwk kocak Si dedi..I'll take that as a compliment ya ded..udah bbrp taun lewat tapi masih inget senangnya bisa menemanimu di masa2 jahiliyah itu..have a good day dedi
-narita diyan-